FIGHT NEVER ENDING

Kungfu Run Olah Raga Untuk Beramal

27 Aug 2017 - 22:54 WIB

Berada di tengah keriaan event lari di Golf Drive Range Senayan pada 20 Agustus 2017 lalu, saya sudah merasakan aura filosofis dari acara ini. Suasana olah raga bernuansa seni, mulai dari ornamen gerbang START dan FINISH hingga backdrop dan musik latar.

Hajatan akbar Daan Mogot City (Damoci) ini tak sekadar menyelenggarakan event lari namun ada tujuan yang lebih mulia, yakni berdonasi untuk Yayasan Kanker Anak Indonesia dari setiap penjualan tiket.

Damoci merupakan hunian asri dengan konsep penghijauan dan dilengkapi fasilitas lengkap yang membuat penghuni nyaman. Udara yang terjaga karena hijaunya lingkungan menjadi daya tarik tersendiri.

Kungfu Run ajang lari sejauh 5K dengan rute Gelora Bung Karno, FX, Semanggi, Gatot Subroto. Di awal ada rintangan yang harus dilewati, seperti tebing berjaring, jungkat jungkit dan lain-lain. Variasi ini sebagai sentuhan keunikan yang meberi semangat kepada seluruh peserta. Sehingga lari tidak monoton.

Usai acara lari, peserta berkumpul di depan panggung utama untuk menyaksikan atraksi barongsai,  para pendekar memeragakan jurus kungfu. Begitu luwes gerakan mereka, baik laki-laki maupun perempuan. Quiz berhadiah pun digelar, hadiahnya mulai dari headset bluetooth, smartphone, televisi, voucher belanja dan kamera Go Pro. Dan grand prize sebuah mobil persembahan Wulling Motor Indonesia pun diraih oleh salah satu peserta. Semua tumpah dalam keseruan yang hidup dan teriakan histeris pemenang.

Daan Mogot City mengusung tema Kungfu Run sebagai aksi sosial yang dikemas dengan cara menarik ini membangkitkan semangat berbagi masyarakat khususnya pada generasi muda. Terbukti antusiasme yang membludak bahkan setelah pendaftaran ditutup pun masih ada yang ingin berpartisipasi.

Total donasi yang terkumpul adalah Rp.60 Juta Rupiah yang didapat dari hasil penjualan tiket run sebesar Rp.30 Juta ditambah donasi murni dari Daan Mogot City Rp.30 Juta. Total nominal ini disumbangkan seluruhnya untuk Yayasan Kanker Anak Indonesia.

Dalam acara ini, anak-anak dari YKAI pun  turut hadir menyemangati para pelari. Kungfu Run juga memuat filosofi sebagai simbol perlawanan terhadap penyakit kanker dengan lari dan melakukan tindakan yang positif. Kolaborasi yang sangat mengesankan.

Acara ini benar-benar membawa berkah untuk semua pengunjung. Baik untuk peserta lari yang sudah mendapatkan sehat juga beramal, mendapat door prize juga, lalu anak-anak dari YKAI merasa tersemangati dan bagi yang datang ingin memeriahkan juga mendapat banyak hiburan dan kebersamaan di sana. Mengingat banyak yang membawa keluarga dan teman-temannya yang terlibat dalam keseruan acara ini.

Semoga aksi yang dilakukan Daan Mogot City ini diteladani oleh perusahaan-perusahaan lain untuk melakukan aksi sosial dengan cara fun dan memberi impact positif bagi semua pihak.

 


TAGS   kungfu run /