FIGHT NEVER ENDING

Bluebird Peduli

22 Jun 2017 - 11:44 WIB

Pulang dari talkshow radio saya menyempatkan diri untuk bersilaturahim dengan Bluebird Group. Dalam acara Buka Puasa bersama yang diadakan di Oak Tree pada 20 Juni 2017 lalu. Mengingat Bluebird Group sudah berhubungan baik dengan saya dalam menciptakan simbiosis mutualisme. Maka saya menyempatkan diri untuk hadir.

Sejak 2011 saya sudah mengikuti kegiatan-kegiatan yang diadakan Bluebird, mulai menghadiri undangan press conference, bakti sosial, jalan-jalan hingga menjadi sponsor acara yang diadakan komunitas yang saya dirikan.

Di acara buka bersama ini, tema yang diangkat adalah “Bluebird Peduli” pas dengan moment Ramadan yang harus diisi dengan banyak berbagi terhadap sesama. Bluebird yang sudah menjadi perusahaan besar dengan ada predikat tbk nya. Tak berhenti untuk melakukan kegiatan sosial yang berkelanjutan.

Bluebird tak hanya melakukan kegiatan sosial dalam satu lini saja namun memberikannya kepada internal maupun eksternal. Untuk Internal, Bluebird memberikan penghargaan kepada 40 pengemudi untuk berangkat umrah dengan fasilitas dari perusahaan. Program ini sudah berjalan dua tahun. Sebenarnya, sebelum 2015 Bluebird memberikan fasilitas Haji gratis namun daftar tunggu yang panjang membuat Bluebird memutuskan untuk menggantinya menjadi Umrah.

“Fasilitas ini diberikan agar pengemudi selalu menerapkan nilai-nilai luhur keagamaan dalam kehidupan sehari-hari. Dengan menerapkan nilai ajaran agama yang dianutnya, akan menciptakan suasana kerja yang baik dan bekerja keras serta selalu memberikan yang terbaik.” Kata Andre Djokosoentono, Direktur PT.Bluebird Tbk.

Beberapa pengemudi yang hadir sangat senang memperoleh bantuan ini, mengingat mereka adalah pemgemudi pilihan dari sekian ribu yang ada. Dan berangkat umrah tadinya hanya mimpi sekarang menjadi kenyataan.

Selain bakti sosial untuk internal, Bluebird juga memberikan bantuan berupa bingkisan berupa peralatan menggambar untuk Rumah Harapan Yayasan Valencia yang diserahkan oleh Direktur Marketing PT.Bluebird Tbk, Amelia Nasution kepada Mieke Randa selaku Founder Rumah Harapan Yayasan Valencia.

“Anak-anak di asrama bisa menyalurkan hobi dan mengisi waktu luang dengan menggambar. Terima kasih untuk Bluebird atas bantuannya.” Kata Mieke.

Yayasan yang dikelola Mieke adalah sebuah rumah singgah untuk penderita sakit kanker dan jantung. Yang dikelola bersama para volunteer. Di sana anak-anak berhak untuk belajar dan menyalurkan bakatnya. Makanya bingkisan alat menggambar dari Bluebird sangat disambut dengan antusias dan senang hati oleh anak-anak di sana.

Bluebird juga memberikan sarana transportasi untuk kepentingan anak-anak di Rumah Harapan Yayasan Valencia. Sebagai bentuk dukungan terhadap perlindungan ketika harus bolak-balik untuk suatu keperluan.

Semoga yang dilakukan Bluebird ini menjadi inspirasi bagi banyak perusahaan yang ada di Indonesia. Dengan mengadakan program CSR yang berkelanjutan dan ada evaluasi setiap tahunnya. Sehingga tidak putus di jalan atau hanya formalitas dalam menjalankannya.

Dalam kesempatan ini, saya pun merasa terisnpirasi mengingat untuk memperoleh suatu keberkahan itu memerlukan keikhlasan untuk berbagi terhadap sesama. Dalam rezeki yang kita miliki, ada hak orang lain di dalamnya.

 

 


TAGS   blue bird / charity / bukber /